Rembug Warga Tahunan dan Rapat Pemilu LKM Sapta Mulya

Senin (04/02/2019) Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Sapta Mulya Desa Banjarmulya, melakukan laporan kegiatan tahunan dan pemilihan kepengurusan periode 2019/2020 di Balai Desa Banjarmulya. Kegiatan laporan tahunan dilakukan sebagai bentuk transparansi program dan anggaran kepada warga Desa Banjarmulya.

Kegiatan dibuka oleh Bambang Siswoyo selaku Sekretaris Desa Banjarmulya. Mengenai laporan kegiatan disampaikan oleh Ranoto selaku Ketua LKM Sapta Mulya dan Sugampang selaku Ketua Unit Pengelolaan Keuangan (UPK).

Sebagian besar dari program LKM selama setahun terakhir, terlaksana dengan baik dengan menggunakan anggaran yang telah ditetapkan. Mengenai pengeluaran kuangan, ada tim audit yang akan memeriksa keuangan selama satu tahun.

Dokumentasi kegiatan laporan tahunan LKM Sapta Mulya

Semua kegiatan atau program LKM, didanai oleh UPK.  Sehingga setiap kegiatan yang memerlukan anggaran, sangat bergantung kepada UPK. “Kalau UPKnya macet, jelas UPK tidak bisa berbuat apa-apa karena semua kegiatan LKM ditopang oleh LKM.” Tutur Sugampang.

Kegiatan dan anggaran dilaporkan secara gamblang agar tidak terjadi kesalahpahaman antar anggota maupun anggota dengan warga. “Kita real laporkan apa adanya.” Jelas Ranoto.

Seusai laporan kegiatan dan keuangan selesai, dilanjutkan acara pemilihan kepengurusan periode 2019/2020, dengan hasil pemilihan disepakati pengukuhan anggota. Ketua dan anggota kepengurusan masih sama, hanya saja untuk Dusun Karyamukti diganti Kusam sebagai penanggungjawab.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *